Selasa, 06 Desember 2016

Apa yang harus kita harapkan dari "Smart kota" besok?




Ada banyak sekali hal-hal 'pintar' hari ini. Bahkan banyak hal-hal yang sebelumnya 'bodoh' menjadi 'pintar' melalui Penambahan sensor dan keputusan logika. Dari lampu jalan kereta bawah tanah dan segala sesuatu di antara, sangat dan kota kami menghuni yang bergabung tren.

Kota-kota seperti Seoul dan Vienna (di antara banyak) yang menggunakan teknologi untuk merubah distribusi sumber daya dan infrastruktur komunikasi mereka, kita semua memiliki kesempatan untuk belajar beberapa hal tentang apa yang bisa kita harapkan ketika label 'pintar' akan menampar ke kota-kota dan kota-kota yang kita sebut rumah.

Jadi, apa yang membuat kota yang cerdas?

Sayangnya, istilah 'pintar' hanya berlaku untuk kota itu sendiri dan tidak warganya. Tur global kota paling cerdas di dunia ini tidak mungkin untuk menjadi salah satu yang lebih pribadi mencerahkan daripada berjalan-jalan melalui salah satu kota 'bodoh' lama kami biasa harga hp xiaomi. Namun, tur global ini akan mungkin mengungkapkan beberapa sifat-sifat umum bahwa kota-kota ini cerdas berbagi, dan memberi penjelasan tentang bagaimana dan di mana sumber daya sedang diterapkan untuk membuat kota-kota ini lebih pintar.

Kota umumnya dianggap cerdas ketika membedakan dirinya dari kota-kota lain dalam hal dengan teknologi, perencanaan kota, lingkungan, dan keseluruhan manajemen.

Cerdas kota diharapkan menjadi lebih bersih, lebih aman dan lebih efisien daripada saudara-saudara mereka yang bodoh. Ini dicapai terutama melalui penerapan teknologi baru, tetapi juga sering memerlukan model yang sama sekali baru untuk organisasi dan manajemen.

Beberapa fitur yang lebih menonjol kota cerdas hari ini meliputi:

Bangunan hijau: Smart kota cenderung mendirikan bangunan baru (atau menegakkan undang-undang yang membutuhkan orang lain untuk mendirikan bangunan) yang memiliki dampak lingkungan yang paling mungkin - baik selama konstruksi dan operasi. Bangunan tua dapat retrofit dengan lebih efisien peralatan dan sensor untuk membantu mengontrol pencahayaan dan suhu.

Smart mobilitas dan transportasi: program berbagi Sepeda, smart lampu lalu lintas, parkir sensor berbasis ketersediaan Deteksi dan real-time komunikasi tentang transportasi umum adalah beberapa keunggulan dari sebuah kota yang cerdas.

Lebih efisien utilitas: Serial energi alternatif sumber-sumber seperti matahari dan angin, cerdas kota sering lebih cenderung menggunakan teknologi grid cerdas dan menggunakan sensor untuk mengelola distribusi air dan mengurangi limbah.

Lebih warga melakukan: Ciri umum lain kota cerdas adalah upaya diucapkan untuk menjadi lebih responsif terhadap kebutuhan sumber daya manusia mereka. Baik melalui smart lampu jalan, jalan-jalan yang bersih, keterlibatan sosial media, digital signage, dan banyak inisiatif lain, kota cerdas menempatkan lebih banyak usaha ke dalam melibatkan warga dalam pemerintahan kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar